Home > Tips

5 Cara Move On dari Mantan Pacar Satu Circle

Meskipun menjaga circle Anda saat ini penting, sebaiknya cobalah memperluas jaringan pertemanan Anda
Circle pertemanan Sumber:Visualphotos.com
Circle pertemanan Sumber:Visualphotos.com

KLIKFIT.ID--Punya teman sekaligus kekasih memang menyenangkan saat hubungan masih baik-baik saja dan indah. Namun, setiap hubungan terkadang harus berakhir dengan putus atau perpisahan.

Nah, jika mantan kekasih atau mantan pacar itu satu circle pertemanan dengan Anda, tidak mudah untuk move on darinya. Namun, tidak mudah itu bukan berarti tidak bisa.

Lalu bagaimana cara move on dari mantan yang satu grup atau masih dalam circle pertemanan dengan Anda. Begini sejumlah caranya dikutip dari Quora.

1. Beri diri Anda waktu untuk pulih

Jika saat ini Anda merasa sangat sedih karena kehilangan teman sekaligus kekasih, tidak apa-apa jika Anda merasa sedih dan terluka setelah putus cinta. Terima saja rasa sakit ini dan luangkan waktu untuk memproses emosi dan kepedihan Anda selama Anda membutuhkan. Jangan pura-pura bahagia dan menemui mantan Anda.

2. Tetapkan batasan

Pertimbangkan untuk menetapkan batasan dengan mantan Anda. Tidak masalah mengatakan kepada mantan Anda bahwa Anda ingin membatasi kontak, menghindari pertemuan, dan menghindari situasi yang mungkin harus berinteraksi dengannya. Jika mantan Anda menolak memberikan waktu kepada Anda dan tetap memaksa untuk bertemu, abaikan mantan Anda. Hal yang harus lebih utamakan adalah perasaan Anda dan healing Anda. Tidak usah pedulikan perasaan mantan Anda.

3. Fokus pada diri sendiri

Fokus kepada kesehatan mental Anda sendiri. Luangkan waktu untuk melakukan hal-hal yang Anda sukai dan membuat Anda merasa nyaman dengan diri sendiri. Lakukan hobi yang Anda sukai, berolahraga, atau habiskan waktu bersama teman-teman yang mendukung dan mencintai Anda.

4. Perluas lingkaran sosial Anda

Meskipun menjaga circle Anda saat ini penting, sebaiknya cobalah memperluas jaringan pertemanan Anda agar bisa bertemu dengan orang-orang baru yang menarik, yang mungkin bisa jadi jodoh Anda. Ini dapat membantu Anda menciptakan koneksi baru dan mengurangi dampak sering bertemu mantan satu circle.

5. Komunikasikan perasaan Anda dengan teman-teman

Mungkin ada gunanya melakukan percakapan terbuka dan jujur dengan teman-teman Anda yang satu circle dengan Anda tentang situasi sulit yang Anda hadapi tersebut. Sampaikan perasaan Anda kepada mereka dan mintalah dukungan mereka dalam menghadapi masa sulit ini. Misalnya teman-teman bisa mengundang Anda main tanpa harus mengajak sang mantan.

(Novia Effendy)

× Image